3 Olahraga Fitness yang Cocok untuk Penderita Penyakit Jantung - Jantung Sehat

Saturday, April 14, 2018

3 Olahraga Fitness yang Cocok untuk Penderita Penyakit Jantung

Olahraga untuk Penderita Penyakit Jantung - Tidak selamanya para penderita penyakit jantung tidak boleh melakukan olahraga terutama fitness. Bukan cuma mereka yang sehat, para penderita jantung juga tetap ingin hidup dan sehat sepanjang hari meski harus waspada terhadap penyakitnya.

3 Olahraga Fitness yang Cocok untuk Penderita Penyakit Jantung
Sekali lagi, penyakit jantung bukanlah alasan bagi Anda untuk bermalas-malasan, terutama untuk mengikuti fitness. Apabila anda masih bingung dengan olahraga fitness apa saja yang boleh dilakukan, mari kita bahas secara detail melalui artikel dibawah ini.

Fitness Ankle Pumping

Latihan ini membutuhkan Anda untuk duduk dilantai dengan posisi kaki berada lurus di depan. Lalu, regangkanlah ibu jari kaki sejauh mungkin sambil menjaga tumit tetap berada di lantai. Tahan peregangan tersebut dalam setiap lima hitungan.

Fitness Knee Strainghtening

Sama fitness diatas, fitness satu ini juga membutuhkan Anda untuk tetap duduk dilantai dengan kaki lurus ke depan. Kemudian, angkat kaki kanan ke atas dengan lurus hingga lutut berada di depan dan tahan dalam lima hitungan. Ulangi lagi dengan kaki kiri Anda.

Fitness Hip Bending

Duduklah di lantai dengan salah satu lutu Anda dilipat ke atas sambil tahan lutut Anda selama lima hitungan. Setelah itu, turunkan lutut Anda dan bergantian dengan lutut yang satunya dan tahan lagi selama hitungan lima.

Pilihlah salah satu dari tiga fitness yang tepat untuk penderita penyakit jantung diatas sesuai yang Anda sukai. Lakukan latihan fitness ini secara teratur untuk menjaga tubuh tetap ideal dan jantung tetap sehat. 

Demikian informasi kali ini. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.